Deny Rochman

Deny Rochman bukanlah anak seorang penulis. Era reformasi 1998 telah mengubah talenta hidupnya. Ia mulai banyak menulis di media massa. Aktif di jurnalistik UKI...

Selengkapnya
MENGGALI GAGASAN CIREBON SMART CITY MELALUI LOMBA KARYA TULIS

MENGGALI GAGASAN CIREBON SMART CITY MELALUI LOMBA KARYA TULIS

Kota Cirebon terus berbenah menuju kota pintar (Smart City). Upaya pembenahan tersebut, menggali gagasan kreatif dan inovatif dari masyarakat. Satu diantaranya dengan lomba karya tulis non ilmiah atau populer, bisa juga tulisan essay atau feature. Lomba ini diperuntukan bagi pelajar SMP, SMA, Mahasiswa dan umum.

Sebagai dewan juri adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Mereka adalah Syahbana dari koran Radar Cirebon, Khairudin Immawan dari akademisi Unswagati. Agung dari koran Pikiran Rakyat dan Deny Rochman dari Komunitas Literasi Kota Cirebon. Keempat juri menilai selama tiga hari, 8-10 Oktober 2018.

Sebelumnya, panitia lomba dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon mengadakan lomba penulisan karya ilmiah non ilmiah. Lomba ini bertema Cirebon Kota Kula, Cirebon Smart City dalam rangka Hari Jadi Kota Cirebon ke-649. Batas akhir penutupan lomba pada 30 September 2018. Pengumuman lomba pada 11 Oktober 2018.

Siapakah pemenangnya? Yang jelas, sang pemenang harus memenuhi kriteria lomba. Kriterianya antara lain kesesuaian tema, kesesuaian judul dan isi, originalitas, logika dan tata bahasa, ide atau pesan moralnya. Sebisa mungkin tulisan mengandung kebaruan, inovatif, kreatif dan solutif. Semua bermuara untuk pembangunan Cirebon Smart City. (PaDE)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali